Home » » Makanan khas Betawi yang terkenal lezat

Makanan khas Betawi yang terkenal lezat

Written By junior gamers on Selasa, 25 Agustus 2020 | Agustus 25, 2020


Laksa Betawi

Laksa betawi adalah jenis hidangan seperti mi. Biasanya laksa terdiri dari mi gandum atau bihun.Dengan kuah kaldu yang dilengkapi sayuran,tauge,daun kemangi dan telur ini maka laksa makin nikmat dihidangkan saat sarapan atau makan malam

30 makanan khas betawi instagram

Soto Tangkar.

Pecinta soto harus mencoba soto tangkar khas betawi.Berbeda dengan soto lainnya yang biasanya hanya menggunakan daging ayam atau daging sapi,maka soto tangkar menggunakan iga sapi. Rasa gurih dengan campuran rempah-rempah membuat soto ini banyak dicari.Namun kenyataannya kini soto ini cukup sulit untuk ditemui.

 30 makanan khas betawi instagram

Kerak Telor.

Makanan khas betawi ini terkenal dengan rasa yang gurih. terbuat dari telur ayam atau bebek,beras ketan putih ubi yang di sangrai hingga menyerupai abon,lalu ditambah bawang goreng dan diberi bumbu halus seperti kelapa sangrai.kerak telor menjadi salah satu makanan yang sangat populer dan favorit bagi warga jakarta.

30 makanan khas betawi instagram

Semur Jengkol.

Semur jengkol adalah makanan khas betawi yang hingga kini masih populer di masyarakat jakarta.Meskipun makanan ini memiliki ciri khas bau dan tidak semua orang suka.pasalnya jengkol yang di masak dengan berbagai bumbu rempah-rempah yang khas menjadikan jengkol yang awalnya terasa pahit menjadi lezat dan mantap di lidah.semur jengkol ini bisa kammu jadikan sebagai lauk dengan nasi putih.saking terkenalnya,semur jengkol ini bisa kamu temui di berbagai rumah makan seluruh indonesia.

 30 makanan khas betawi instagram

Asinan Betawi.

Kalau km sedang berkunjung ke jakarta,tidak ada salahnya mencicipi makanan khas betawi yang satu ini.Pasalnya asinan betawi ini mudah kamu jumpai karena banyak sekali penjual grobak asinan di sepanjang jalan jakarta.Asinan Betawi sendiri adalah campuran berbagai sayuran yang diasinkan dan diawetkan seperti kubis,kecambah,tahu,sawi,selada ditambah bumbu kacang yang sudah dicampur cuka dan cabai.

Terakhir ditaburi kacang goreng dan bisa disantap dengan kerupuk kuning berbentuk seperti mi yang melingkar,biasanya kerupuk ini diremuk dan ditaburkan atas asinan.Meskipun namanya asinan.Meskipun namanya asinan ,jangan sampai salah mengira karna makanan ini sama sekali tidak terasa asin melainkan segar dan cocok untuk dimakan ketika siang hari.

0 komentar:

Posting Komentar

PUBG Mobile Kedatangan Update Besar-besaran Bulan Depan

  Disisi lain,PUBG Mobile dipastikan akan kedatangan update besar-besaran dalam waktu dekat,Karenanya,pembaruan ini hadir dengan seri 1.0 ya...

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.