Home » » Makanan khas Betawi yang terkenal lezat Makanan lezat ini sekarang sudah jarang ditemui, lho.

Makanan khas Betawi yang terkenal lezat Makanan lezat ini sekarang sudah jarang ditemui, lho.

Written By junior gamers on Senin, 24 Agustus 2020 | Agustus 24, 2020

 


1. Sayur Babanci.

Sayur Babanci adalah makanan khas betawi yang selalu hadir dalam acara-acara khusus terbuat dari sayur daging sapi,kelapa muda dan petai serta kuah pedas,makanan ini sangat nendang di lidah.

2. Selendang Mayang.

30 makanan khas betawi instagram

Terbuat dari bahan dasar tepung beras dan tepung hunkwe.selendang mayang adalah jajanan khas betawi yang kini sulit di temukan.tak banyak orang menjual jajanan yang di sajikan dengan santan dan es serut ini,padahal rasanya sangat enak dan bisa melepas dahaga lho

3. Pecak Lele.

30 makanan khas betawi instagram

Olahan ikan lele memang akrab dengan kehidupan masyarakat indonesia.namun lele khas betawi ini memiliki citarasa yang unik lho.jika biasanya ikan lele hanya di goreng dan disajikan dengan sambal maka pecak lele ini disajikan dengan bumbu saus kacang dan air asam jawa serta santan yang di siramkan di atas lele goreng.

4. Sayur Gabus Pucung.

30 makanan khas betawi instagram

Sama dengan namanya,kuliner ini menggunakan ikan gabus sebagai bahan dasarnya.ikan gabus dimasak dengan bumbu seperti ketumbar dengan kuah sayur yang sangat khas terbuat dari salam,sereh,jahe,daun jeruk,lengkuas,buah tomat,jeruk limau,bawang dan tentunya cabe rawit.mah rasa asam serta pedas yang jadi satu menambah embuk daging ikan gabus nya.

5. Nasi Ulam.

30 makanan khas betawi instagram

Kalau sebagian besar dari km hanya mengenal nasi goreng,maka harus mencoba nasi ulam khas betawi ini.Bahan dasarnya tentu nasi,Namun nasinya dikukus bersama rempah rempah seperti daun salam serai lengkuas.setelah serundeng akan dicampurkan dengan nasi yang telah dikukus.

0 komentar:

Posting Komentar

PUBG Mobile Kedatangan Update Besar-besaran Bulan Depan

  Disisi lain,PUBG Mobile dipastikan akan kedatangan update besar-besaran dalam waktu dekat,Karenanya,pembaruan ini hadir dengan seri 1.0 ya...

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.