Home » » Makanan khas Betawi yang terkenal lezat

Makanan khas Betawi yang terkenal lezat

Written By junior gamers on Selasa, 25 Agustus 2020 | Agustus 25, 2020

 


Soto Betawi.
Makanan ini sangat cocok untuk kamu yang suka dengan menu soto. Soto Betawi merupakan makanan khas Betawi yang terkenal lezat dan populer.soto ini biasanya menggunakan dagung jeroan seperti hati,paru,babat,maupun organ sapi lainnya.Kuah sotonya terbuat dari campuran susu dan santan yang tentu membuat rasa yang begitu khas dan lezat.soto ini sangat cocok ditambahkan emping dan nasi yang masih hangat.

30 makanan khas betawi instagram

Lontong atau Kupat Sayur.

kamu tidak akan kesulitan menemukan lontong sayur ketika berada dijakarta ,karena makanan ini masih sangat populer dan memberikan ciri khas budaya Betawi,Pada awalnya lontong sayur khas betawi ini hanya akan hadir ketika perayaan idul fitri saja.Lontong atau kupat disiram dengan kuah santan dengan racikan bumbu penyedap khas Betawi.Sayur biasannya menggunakan sayur labu atau bisa menggunakan irisan pepaya muda.akan lebih lezat kalo km menambahkan irisan pepaya muda.Akan lebih lezat kalau km menambahkan kerupuk dan sayuran ayam.

 30 makanan khas betawi instagram

Sayur Besan.

Sayuran ini merupakan salah satu makanan legendari Betawi,Pasalnya sayur ini sekarang jarang bisa ditemui di warung warung khas Betawi karena bahan utamanya sulit didapatkan.makanan lezat ini terbuat dari tebu telur,Bagian pucuk atau bunga telur diolah menjadi sayur di timan dengan bahan pelengkap ubi,petai.

Sayur besan ini memiliki rasa gurih dan lezat di mulut.Dalam budaya Betawi sayur ini tidak hanya sebagai sayur yang dimakan dengan nasi,kamu bisa menemukan sayur ini saat acara pernikahan.makanan khas Betawi ini merupakan lambang kekeluargaan dan penghormatan terhadap keluarga baru dalam hubungan pernikahan.

30 makanan khas betawi instagram

Bubur Ase.

Kamu bisa menjumpai banyak pedagang yang menjual bubur di jakarta Namun bubur yang satu ini sekarang sulit untuk di jumpai,yakni bubur ase.bubur khas betawi ini berbeda dengan bubur jakarta pada umumnya.Bubur ase tidak dicampur dengan irisan ayam melainkan dicampur dengan semur daging khas Betawi yang membuat warna bubur ini lebih gelap.selain daging,bubur ase menggunakan bumbu-bumbu lain seperti kentang dan lain sebagiannya yang bisa menambah kelezatan lain seperti bubur ase khas Betawi sedangkan nama ase sendiri memliki makna dingin,karena bubur ini dihidangkan dalam keadaan dingin.

 30 makanan khas betawi instagram

Gado-gado Betawi.
Gado-gado merupakan salah satu makanan khas yang berasal dari Betawi. Makanan ini bisa kamu temui tidak hanya di Jakarta, pasalnya saking lezatnya makanan ini sudah tersebar di berbagai kota lainnya. Makanan yang berupa sayur-sayuran yang sudah direbus, kentang, lontong atau ketupat, dan telur rebus ditambah dengan bumbu kacang yang sudah dihaluskan. Lebih lezatnya lagi kamu bisa menaburi di atasnya denga bawang goreng, emping goreng sebagai kerupuk.

0 komentar:

Posting Komentar

PUBG Mobile Kedatangan Update Besar-besaran Bulan Depan

  Disisi lain,PUBG Mobile dipastikan akan kedatangan update besar-besaran dalam waktu dekat,Karenanya,pembaruan ini hadir dengan seri 1.0 ya...

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.