Home » » Makanan khas Betawi yang terkenal lezat

Makanan khas Betawi yang terkenal lezat

Written By junior gamers on Rabu, 26 Agustus 2020 | Agustus 26, 2020

 


Nasi uduk.

Nasi uduk adalah makanan khas Betawi yang sudah terkenal di seluruh Indonesia .Nasi uduk                memiliki rasa gurih.Bahan dasarnya sama dengan nasi lainnya yakni beras yang dikukus dan diaron dengan tambahan santan dan kelapa parut.Bumbu lainnya seperti jahe,pala,kayu manis,merica dan daun serai.Nasi uduk lezat disajikan dengan tahu,tempe,telur kering,ayam,goreng,timun,abon,sambal dan ditambah emping sebagai kerupuknnya.Nasi uduk enak dimakan di pagi hari dam malam hari.Kamu bisa menemukan nasi ini ketika malam hari di lesehan pecel lele di pinggir jalan.

30 makanan khas betawi instagram

 Ketoprak.

Makanan yang satu ini hampir mirip pecel.ketoprak merupakan khas Betawi yang terkenal dan lezat.bahan dasarnya adalah tahu,mentimun,kecambah,bihun,kamu bisa menambahnnya telur goreng dan ketupat sesuai selera,semua bahan tersebut dilengkapi oleh saos kacang yang sudah dihaluskan dan kecap manis.jangan lupa kamu bisa menggunaka emping atau kerupuk sebagai tambahan kriuk-kriuknya.

30 makanan khas betawi instagram

Pindang Bandeng Kecap.

Siapa yang tidak suka ikan bandeng ? merupakan makanan yang lezat disantap dengan berbagai resep olaahan.Nah kalau pindang bandeng kecap ini merupakan makanan khas Betawi.Bandeng yang memiliki rasa amis di olah sedemikian rupa menggunakan bahan bahan seperti jeruk nipis untuk menghilangkan pesan amis nya garam dan bumbu lainya. kamu bisa menyantap pindang bandeng ini dengan nasi putih hangat dan lezat sekali.

 30 makanan khas betawi instagram

Kue Rangi.
Kue Rangi atau bisa di sebut sagu rangi adalah makanan khas Betawi yang terkenal dan lezat.kue ini terbuat dengan campuran tepung kanji atau tepung sagu dipanggang dengan kelapa parut menggunakan cetakan khusus.Biasanya orang - orang memasak kue di tungku kecil. setelah matang kue ini di beri olesan gula merah yang legit.Terkadang orang mencampukan gula dengan potongan buah nangka,durain maupun buah nanas untuk menambah bau harum dan kelezatan kue ini.sehingga akan terasa gurih dan beraroma harum.kamu bisa mendapatkan makanan ini dapatkan di pelosok jakarta,lho

30 makanan khas betawi instagram

Kembang Goyang.
Kembang goyang adalah makanan ringan yang dibuat dari tepung.beras,telur dan minyak goreng.Dinamai kembang goyang karena proses pembuatannya bisa dibilang unik yaitu dengan ccetakan berbentuk bunga yang digoyang goyangkan hingga adonannya lepas makanan khas Betawi yang cocok di santap untuk camilan sambil mengerjakan pekerjaan gurih dan lezat. kamu juga bisa menemui di berbagai toko oleh oleh terdekat.


0 komentar:

Posting Komentar

PUBG Mobile Kedatangan Update Besar-besaran Bulan Depan

  Disisi lain,PUBG Mobile dipastikan akan kedatangan update besar-besaran dalam waktu dekat,Karenanya,pembaruan ini hadir dengan seri 1.0 ya...

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.